Selamat datang di Artikel Berita, Artikel ini akan memberi berita terbaik untuk anda semua, dan mudah-mudahan akan bermanfaat bagi kita semua.

Thursday, July 13, 2006

Mengapa orang Tua Mudah Lupa ?

Jogja, akidberita: Secara alamiah penurunan daya ingat dimulai pada usia 40 tahun. Pada usia tersebut ada beberapa sel otak yang sudah mulai mati. Dan sel otak yang sudah mati tidak akan mengalami regenerasi. Inilah yang menyebabkan orang mudah lupa.Sedangkan bagi si pelupa berusia muda, penyebabnya mungkin karena kelelahan otak, atau stress yang menyebabkan ingatannya tak cukup kuat.
Menurut para ahli jivva, wanita lebih banyak dan mudah untuk menjadi pelupa.

Mengapa? Penyebabnya adalah factor hormon pada wanita yang menyebabkan wanita lebih mudah mengalami stress dari pada pria. Hal itu wajar. Bayangkan apa yang ada dalam pikiran wanita. Anak yang rewel, suami harus diurus, harga sembako yang membumbung, pekerjaan kantor, pembantu yang sulit diatur . Dan masih ada segerobak lagi urusan para wanita, apa, lagi yang merangkap sebagai wanita karir.
Stres yang berkepanyangan dapat memicu kelelahan pada otak Bila tidak diatasi segera lama lama fungsi otak akan menurun dan timbullah penyakiL mudah lupa.
bila orang tersebut kurang mengaktifkan kerja otak: Sel-sel yang jarang dirangsang untuk bekerja larna kelamaan akan mengalami kerusakan dan menyebabkan mudah lupa.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home